Lucid Dream?

Baru beranjak tidur jam 2.30 dini hari. Begitu meletakkan kepala diatas bantal, mulailah “keramaian” itu. Mulai dari suara mendengung yang makin lama makin keras..mengarah ke berputar di pusaran..berusaha keras membuat diri sendiri terbangun dengan menggerakkan kaki sekuat-kuatnya. Terbangun, mengatur posisi tidur, mencoba terlelap..tapi lagi-lagi proses yang sama berulang. Lagi dan lagi.

Akhirnya kuikuti pusaran itu, tidak melawan/ mempertahankan kesadaran, hanya mengikuti dg kewaspadaan tinggi, berniat utk “menguasai” apapun yang akan datang.

Dimulai dari suara-suara aneh, bukan lagi suara mendengung seperti biasa, tapi perpaduan antara suara tertawa yang sepertinya bukan berasal dari dunia ini. Tertawa yang menertawakan, bukan karena datang dari kebahagiaan dalam batin. Dan semuanya gelap, hitam, ditambah suara tawa, gumaman dan suara-suara aneh lainnya semakin keras.

Dan aku, apa yang harus kulakukan dalam alam yg aneh itu? Semuanya seperti berlangsung dalam waktu yang lamaaaa.. Kulafalkan mantra ganesh gayatri, dengan penuh niat (ketika menuliskan ini, sepertinya aneh, mengingat ini semua cuma mimpi), semakin lama semakin keras, kubesar-besarkan keberanian dan badanku secara fisik dalam upaya menguasai..apapun itu.

Dalam proses “keramaian” seperti ini di saat menjelang tidur, polanya selalu sama dan posisiku selalu terbang. Sama seperti kita berjalan, arah ditentukan oleh niat, ketika terbang pun hanya perlu niat (dalam mimpi) sebagai navigasi.

Ketika suara2 tawa aneh itu memudar, aku yakin di langit yang lebih tinggi, cuaca akan cerah dan penuh warna, aku melesat semakin tinggi. Suara tawa sepenuhnya menghilang, tergantikan oleh nyanyian asing, perpaduan antara ganesh gayatri yang aku lafalkan dengan nyanyian yang entah dari mana. Nyanyian asing itu merupakan hal baik, positif, menenangkan, berkelimpahan, seiring dengan semakin dekatnya aku ke sebuah ruang di ketinggian langit. Penuh warna, terang, positif.

2 Comments (+add yours?)

  1. jarot2878
    Mar 17, 2013 @ 14:43:02

    Just want to say…..Wwwwaaawww..!! luar biasa..!!

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: